Terjemahan Kitab Silsilah Qiroah Mustawa Tsani

Terjemahan Kitab Silsilah Qiroah Mustawa Tsani

Belajar bahasa Arab dengan arti atau terjemahan kitab silsilah ta'lim lughah al arabiyah qiroah mustawa tsani.

{getToc} $title={Daftar Isi}

Pelajaran Pertama

Sulaiman belajar di ma'had pendidikan bahasa arab

الكلمات الجديدة : kata-kata baru

فهم/يفهم : memahami - قدَّمَ/يُقدّم : menunjukkan - أبناء : anak laki-laki - استبانة : formulir - موافقة : kesepakatan - أُمَّة : ummat - مِنح : hibah - قليل : sedikit - قليلة : sedikit.

Sulaiman adalah keturunan dari Turki, ia ingin belajar bahasa arab agar bisa memahami Al-Qur'an Al-Karim.

Sulaiman belajar dari salah satu teman-teman ma'had bahasa arab di universitas imam muhammad bin su'ud islamiyyah di kerajaan saudi arabia, ia menunjukkan hibah kepada anak-anak umat islam maka ia pergi ke perjalanan arab saudi, dan mengambil formulir dan mengisinya dan memberikannya kepada pegawai tersebut, lalu ia menunjukkan paspornya untuk mendapatkan visa masuk setelah beberapa hari ia telah mendapatkannya kemudian langsung pergi ke kerajaan Saudi Arabia untuk belajar di ma'had.

Terjemahan kitab silsilah ta'limil lughah al arabiyah mustawa tsani kitabah

Pelajaran Kedua

Disamping dokter

الكلمات الجديدة : kata-kata baru

أحسَّ/يحسُّ : merasakan - أيقظ/يوقظ : membangunkan - حال : keadaan - مازال : masih - لحظة : sebentar - استلقى/يستلقي : berbaring - سببٌ : sebab - زال/يزول : hilang - تامَّة : sempurna.

Ahmad bamgun dari tidurnya pada malam hari, dan ia merasakan sakit di perutnya dan ia membangunkan temannya namanya Abdurrahman, dan langsung memberitahukan keadaannya maka ia langsung memakai pakaiannya dan keluar bersama menuju rumah sakit. Dan ketika sampai di rumah sakit, Ahmad masuk dan berkata ke dokter :"aku sedang merasakan sakit di perutku, dan masih sakit sampai waktu ini".

Dokter meminta ia untuk berbaring di atas ranjang, kemudian dokter memeriksanya dan berkata :"sungguh penyakit yang kamu alami disebabkan oleh dingin, dan akan hilang insya allah, setelah kamu minum obat yang saya akan berikan kepadamu. Ahmad berterima kasih kepada dokter tersebut kemudian ia pergi ke apotek dan membeli obat setelah tiga hari penyakit itu hilang, Ahmad telah beristirahat yang sempurna.

Terjemahan kitab silsilah ta'limil lughah al arabiyah mustawa tsani hadits

Pelajaran Ketiga

Didalam pasar

الكلمات الجديدة : kata-kata baru

الضواحي : pinggiran kota - أخذية : sepatu - متجر : toko - أنواع : macam-macam - صوْف : kain wol - جال/يجول : jalan-jalan - مواد غذائية : bahan-bahan pokok - منازل : rumah.

Mustofa dan teman-temannya pergi ke pasar pada hari kamis untuk membeli pakaian untuk musim panas.

Pasar tersebut sedang ramai karena para pekerja di kota dan pinggiran kota sedang datang pada hari ini setiap minggu untuk membeli kebutuhan mereka seperti pakaian, sepatu, bahan-bahan pokok, dan lain-lain.

Mustofa dan teman-temannya masuk toko yang didalamnya banyak jenis pakaian dan mereka membeli pakaian yang terbuat dari wol setelah mereka berjalan-jalan sedikit di pasar tersebut mereka pulang ke rumah mereka masing-masing.

Terjemahan kitab silsilah ta'limil lughah al arabiyah mustawa tsani ta'bir

Pelajaran keempat

Kerajaan Arab Saudi

الكلمات الجديدة : kata-kata baru

حدّ/يحدّ(في الجغرافيا): membatasi, غرب: barat, شرق: timur, شمال: utara, جنوب: selatan, مدن: kota, أمطار: hujan, فلّاح: petani, قمح: gandum, طماطم: tomat, خيار: timun, تحلية: desalinasi, صحراء: sahara, مزارع: perkebunan, استفادة: pemanfaatan, آلات: alat, انتشر: menyebarkan, زراعة: pertanian

Kerajaan Arab Saudi terletak di Asia, yang membatasi bagian barat adalah laut merah, bagian timur diantaranya adalah Oman, UEA, Qatar, dan teluk Arab, di bagian timur adalah Yordania dan Irak, dan di bagian selatan adalah Yaman.

Dan diantara kota kota pentingnya: Makkah Mukaromah, Madinah Munawwarah, Riyadh yaitu ibukotanya, Jeddah, Tho'if, Dammam dan buraydah.

Dan turunnya hujan di kerajaan Arab Saudi saat musim dingin, dan pertanian disana menggunakan alat-alat yang modern, dan kerajaan Arab Saudi telah melakukan desalinasi (penawar air laut) untuk digunakan sebagai air minum dan pertanian.

Dan sebagian besar padang pasir menjadi perkebunan sayuran, dan menyebarnya pertanian gandum dan sayur-sayuran seperti tomat dan timun.

Terjemahan kitab silsilah ta'limil lughah al arabiyah mustawa tsani shorof

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال